Thursday 27 February 2014

Icon pariwisata Banyuwangi

Pulau Merah merupakan salah satu pantai yang terletak di bagian selatan kabupaten Banyuwangi, tepatnya di kecamatan Pesanggaran. Disebut Pulau merah karena pantai ini mempunyai bukit kecil yang meiliki tinggi 200 meter terletak di tengah laut dan mempunyai tanah berwarna merah yang tertutupi oleh vegetasi hijau yang menyamarkan warna aslinya. bukit ini hanya bisa dikunjungi ketika air laut mulai surut. Pantai Pulau Merah yang membentang sepanjang tiga kilometer mempunyai daya tarik wisata yang patut untuk dikunjungi. Diantanranya adalah pantai pasir putih dan ombak laut yang bisa digunakan untuk berselancar.

Bukit ditengah laut
Pasir putih Pulau Merah yang membentang sepanjang pantai merupakan pantai dengan keindahan pasir yang lembut dan bersih menjadikan daya  tarik wisata Pulau Merah menarik untuk dikunjungi. Disepanjang pantai, pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang masih hijau yang mengelilingi pantai, menyuguhkan pemandangan yang tidak biasa untuk bersantai. Selain itu, tenda - tenda yang juga terpasang disepanjang pantai memanjakan para pengunjung untuk bisa menikamati suasana laut dibawah terik matahari dengan diiringi angin pantai yang berhembus, menyegarkan pikiran penat selama hidup diperkotaan.

Pemandangan disepanjang pantai




Pemandangan disepanjang pantai

Pemandangan disepanjang pantai

Pemandangan disepanjang pantai
Air laut yang berwarna kebiru - biruan tertiup angin kencang, menjadikannya ombak dengan ketinggian 3 - 4 meter yang sangat cocok untuk berselancar bagi pemula dan profesional. Pada Mei 2013, Pantai Pulau Merah pernah dijadikan sebgai tempat kompetisi selancar internasional yang diikuti oleh 15 negara yang terbagi dalam tiga kategori, internasional, nasional, dan lokal. Ketua Asosiasi Peselancar Indonesia, Jro Made Supatra Karang, mengatakan bahwa panorama alam dan ombak di kawasan wisata Pulau Merah merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia.

Selain mempunyai keindahan alam  yang mempesona, Pulau Merah juga menjadi salah satu tempat wisata yang menarik dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara khususnya bagi para pecinta olah raga selancar. Dengan demikian, Pulau Merah berpeluang untuk menjadi salah satu destinasi wisata andalan Banyuwangi sebagai pantainya para "peselancar".


EmoticonEmoticon